09/08/09

UKM BAPINDA ADAKAN TABLIGH AKBAR



(Bapindanews/09/08/09). UKM BAPINDA IAIN Raden Intan Lampung mengadakan acara Tabligh Akbar pada hari ahad 09 Agustus 2009 dengan tema "Sambut Ramadhan Dengan Kebeningan Hati", tampil sebagai pembicara Ustdz H. M. Arifin Ilham Pengasuh Majelis Dzikir Adzikro Jakarta. acara yang dipusatkan di GSG IAIN kampus tersebut dihadiri oleh Walikota Bandarlampung Drs. H. Eddy Sutrisno,M.Pd., Drs. H. Moh. Mukri, M.Ag (PR III IAIN Raden Intan), Drs. Jainuddin (Kabag Humas Pemkot Bandarlampung), Muh. Triono, S.Sos (Direktur Eksekutif RTC Lampung), dan jama’ah majelis ta’lim sekitar 1000-an orang yang berasal dari Bandarlampung.

Dalam tausyiahnya, Ustdz Arifin Ilham mengulas tentang etika dan kiat-kiat seorang muslim dalam menghadapi datangnya bulan suci ramadhan 1430 H. Dibutuhkan 3 hal dalam menghadapinya yakni; kesiapan fikriyah tentang keilmuan ramadhan, kesiapan jasadiyah/fisik, dan kesiapan ruhiyah dengan mulai berlatih menjalankan amalan-amalan sunah.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa ramadhan yang tinggal 12 hari lagi adalah suatu bulan yang penuh maghfirah dan keagungan. Dari itu sebagai seorang muslim sudah selayaknya untuk menyambutnya dengan penuh sukacita dan luapan kegembiraan, paparnya.

Acara Tabligh Akbar ini sebagaimana disampaikan oleh Ketuplak, Rovel Rinaldi. Merupakan rangkaian acara yang dihelat oleh UKM BAPINDA dari bulan Mei hingga Agustus 2009 dengan tema LATANSA (Gelaran Tahunan Satu Rasa). (Tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar