03/01/10

FDP GELAR RIHLAH KADER


(Sukarame/03/01/2010). Forum Dewan Pembina (FDP) IAIN Raden Intan Lampung menggelar acara Rihlah Kader se-IAIN. Sekitar 150 orang kader yang berasal dari masing-masing lembaga dakwah kampus IAIN yakni; UKM Bapinda, UKMF HAMAS Fakultas Syariah, UKMF ABABIL Fakultas Dakwah, UKMF SALAM Fakultas Ushuluddin, dan UKMF IBROH Fakultas Tarbiyah tampak antusias mengikuti acara ini.

Acara Rihlah ini difokuskan pada pembinaan "membentuk amal jama'i/team work" pada diri kader-kader dakwah IAIN dalam bentuk outbond, lomba-lomba, dan game-game. Acara ini sendiri bertempat di Sekolah Alam Lampung Korpri-Sukarame, yang dalam kesempatan Rihlah ini FDP IAIN mengadakan kerjasama dengan Lembaga Pengembangan SDM (LP-SDM) Rabbani Traning Center. nampak hadir dalam kegiatan ini langsung Direktur Eksekutif RTC Lampung M. Triono didampingi trainer-trainer RTC lainnya seperti Firmansyah dan Yuda.

Dalam pemaparan diakhir outbond, Kak Tri begitu ia akrab disapa menjelaskan hikmah dan manfaat dari masing-masing game-game dan lomba-lomba dalam outbond ini, "Antum semua jangan berharap dakwah ini akan berhasil dengan diri antum sendiri yang menjalankannya, antum perlu orang lain (jamaah) dalam kesatuan amal jama'i di medan dakwah ini ketika ingin sukses". lebih lanjut dijelaskan bahwa kunci dari amal jamai menurutnya ada 9 poin yang diantaranya adalah "Jadikan Keikhlasan itu sebagai Tentara Terdepanmu". "Dakwah kita ini bukan karena si A, si Fulan, atau lainnya. tapi dakwah kita ini karena Allah, dan Keikhlasan diri itulah yang akan mengantarkan kita pada keridhaan Allah swt, ikhlas yang di iringi dengan niatan yang suci karena Allah semata".

Secara terpisah, ketua FDP IAIN Irsyadunnas menjelaskan, bahwa acara Rihlah seperti ini akan terus dilakukan diwaktu-waktu yang akan datang tujuannya antara lain; sebagai recovery kaderisasi, ajang temu kader lintas fakultas, ajang silaturrahim, juga ajang memperkuat kompetisi kader dalam bentuk peningkatan potensi fikriyah, ruhiyah, dan jasadiyah kader. (Hublu Center)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar