29/11/09

BAPINDA GELAR DISKUSI


SUKARAME (15/11/2009). Bertempat di samping gedung perpustakaan kampus setempat, sekitar 100-an kader dan simpatisan Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Pembinaan Dakwah (UKM-BAPINDA) IAIN Raden Intan Lampung menggelar diskusi kampus bertemakan “Kupas Tuntas Problematika Dakwah Kampus dan Solusi Pemecahannya”. Diskusi yang berlangsung mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB dan dipandu oleh Rovel Rinaldi selaku Ketua Umum UKM-BAPINDA, menghadirkan dua narasumber: Rozi Rozali Musa, S.Ag. (Mantan Ketum UKM-BAPINDA Periode I – II), dan Muh. Triono, S.Sos.,©M.I.P (Pengamat gerakan mahasiswa dan Konsultan FSLDK Lampung).


Dalam paparannya Rozi menyampaikan, bahwa dakwah kampus akan terus mengalami dinamika perjalanannya yang terus menuntut keteguhan para kader-kader dakwahnya dalam mengemban amanah mulia ini, dari itu amal jama’i dan terus meningkatkan potensi kadernya adalah kunci dari keberlangsungan eksistensi dakwah kampus. Sementara narasumber kedua, akh Tri lebih menekan pada pemaparan aspek solutif terhadap problematika dakwah kampus dewasa ini. Ia menegaskan bahwa kader dakwah janganlah bersikap eksklusif terhadap fikroh/firqoh kelompok lainnya, para ADK harus welcome dan membaur dengan civitas akademika lainnya, karena disanalah letak tantangan dari dakwah ammah dan dakwah infirodi. Masih menurutnya, para kader dakwah harus terus mengupdate tiga potensi pribadinya yakni; potensi fikriyah, potensi jasadiyah, dan potensi ruhiyahnya.


Secara terpisah, Rovel Rinaldi mengatakan bahwa acara diskusi ini merupakan agenda rutinitas yang kerap dilakukan oleh UKM-BAPINDA melalui progja dari Divisi Kajian Keilmuan dan Keislaman (KKK), tujuannya adalah untuk mempererat silaturrahim sesama pengurus dan kader dan menambah wawasan keilmuan bagi para kader dan mahasiswa umum.

(Akbar/Hublu Center)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar